Sunday, March 30, 2008

GELANG DAN JAM KERTAS PAPA


Kesempatan bermain dengan Kira-Ziya bisa kapan saja. Tadi pagi sebelum semuanya mandi dan jalan pagi keliling kompleks condominium, papa membuatkan Kira-Ziya masing-masing sebuah gelang kertas dari brosur. Gelang-gelang ini dibuat papa sambil nonton TV dan duduk-duduk santai sementara mama jemur pakaian. Kira-Ziya seneng banget, langsung dipakai deh..

Hari ini rencananya kita mau ketemu Om Dista, Om Ando dan Tante Yunzi di Sunway Pyramid Mall. Sambil manasin rendang di kompor + cuci piring, mama ngajak papa ngobrol sebentar soal perkembangan Kira-Ziya dan apa aja yang asik untuk diobrolin.
"Ooo.."
"Hmm.."
"Gitu.."
"Hmm.."
"Ooo.."

Eh, selesai ngalor-ngidul dan nyuci, mama baru sadar komentar papa kok hmm-hmm-hmm aja sih..pas mama noleh ke belakang, rupanya sambil dengerin mama, dari tadi papa asik bersandar di meja dapur sambil megang gunting dan gelang kertas yang tadi pagi itu.

"Bikin apa sih, 'Pa?"
"Hehehehe..."
Ooooalaaa... ternyata papa bikin detail-detailnya! Sebelum berkali-kali mama ingetin untuk segera mandi karena taksi langganan kita sudah akan datang, papa pindah ke kamar bermain para bidadari dan asik mengerjakannya.

Eh, papa juga sempat buatkan jam tangan kertas buat Ziya lho (yang buat Kira msih belum selesai detailnya tapi waktu keburu habis dan kita harus berangkat, besok mama bantu buat selesaikan sisanya deh ya).


Ini gelang Kira dengan huruf K kembar dan pernak-perniknya,

Ini gelang Ziya dengan huruf Z kembar dan pernak-perniknya,

Ini Jam tangan kertas Ziya,

Ini dia hasil prakarya papa kita tercinta, canggih duuoonggg...detailnya itu lho,..aduh, mama kayaknya kalah telaten deh ..hehehe
Tuh, lihat gayanya Ziya dan Kira ..

Sambil nunggu papa selesai, selain membantu ini-itu, apa lagi yang dilakukan Kira-Ziya?
Ini dia...
Kira menempel beberapa kertas lipat ke atas gambar watermelon di poster tentang shapes.

"Ma...! Lihat nih,.."
"Lho,..kenapa ditempel di situ, Kira sayangkuwww?", mama mulai gatel protes dan gatel melotot
"Kila tempel di situ kalena,..kalena,..Kila mau belajal!" Kira menatap mama sambil senyum puas
"Oooo... Kira mau belajaar.. ok deh, bentuk apa yang ditempel itu?"
"Lektangel (rectangle)!"
"Good..."
Mama nggak jadi ngeluarin tanduk deh karena seneng sama jawaban "mau belajar"-nya Kira heehehe..

Sementara Ziya, asik dengan kertas kosong, glue stick dan hamburan potongan-potongan kertas warna-warni yang sengaja dikumpulkan selama ini di dalam kotak plastik. Ini kota ajaib yang nggak hanya bisa bikin suasana rumah 'berantakan-nggak karuan-sampai susyahh beresinnya' tapi juga bikin suasana hati para bidadari 'berlompatan-nggak karuan-saking senang bin hepi-nya' main tempel menempel sana-sini :-)

Main sama papa selalu adaaa aja idenya dan mengasyikkan ya,..makasih papa sayanggggg!Muuuaahhhh!

No comments: