Wednesday, December 24, 2008

SLINGER MERAH-PUTIH




Kira-Ziya sangat suka bikin prakarya slinger. Itu lho, benda terjurai yang biasa digantung-gantung dan bergoyang ditiup angin. Setiap ada slinger yang rusak, jatuh, nggak bisa ditempel lagi karena udah terlalu lama bertengger atau mulai nggak karuan bentuknya, pasti Kira-Ziya ajak mama membuat yang baru lagi.


Ketika Indonesia merayakan hari kemerdekaannya tanggal 17 Agustus 2008, meski jauh di mata, tetap dekat di hati dong.. Mama ajak Kira-Ziya bikin slinger merah-putih sesuai warna bendera tanah air kita tercinta.


Sederhana dan mudah pastinya. Bentuk bendera mama buat dari dua buah kertas, warna merah dan warna putih yang di selotip bagian tengahnya. Sisanya adalah rantai kertas merah dan putih yang diselang seling sampai cukup panjang untuk digantung di kusen pintu kamar kita.

Hari itu mama ajak para bidadari mengenal beberapa lagu kebangsaan. Dan kita nyanyikan juga lagu yang Kira-Ziya sudah hafal, "Bendera Merah-Putih, bendera tanah airkuuuu..."


Merdeka!

No comments:

Bunga-Bunga Cantik Sepanjang Liburan Masih ingat ya, dengan cerita mama tentang bunga-bunga cantik di sini Nah, ini beberapa pohon d...