Friday, December 26, 2008


KERUDUNG & ROK PLASTIK SI MONI


Si Moni adalah nama boneka bayi Kira & Ziya. Nggak tau kenapa mereka menamainya sama.

Sejak dioleh-olehi Oma awal tahun ini, boneka itu jadi teman para bidadari setiap hari(ini boneka bayi pertama yang mereka miliki soalnya). Saking lamanya, mata moni sudah berkali-kali di lem karena tiap sebentar juling, masuk ke dalam dan kayaknya iseng aja di colok-colok pas lagi gemes. Gabus badannya sudah nggak karuan dan jahitan lehernya sudah nyaris putus sama sekali (tinggal benangnya doang).

Sebetulnya Oma pernah menjahitkan beberapa baju+rok si Moni yang sama dengan bahan rok Kira-Ziya. Tapi biasalah, karena tiap sebentar dibuka-tutup, itu rok hilang terselip entah di mana. Hari itu tahu-tahu Kira bilang, "Kasihan Moni kedinginan nggak punya rok, Ma!". Sambil ngantuk-ngantuk menjelang tidur siang, mama coba buatkan kerudung dan roknya dari kantong plastik. Nggak pakai benang dan lem. Semua main gunting aja.

Untuk kerudung mama cari bagian tertutupnya lalu potong sedikit supaya bolong selebar wajah moni dan potong melengkung untuk bagian bawah kerudungnya. Untuk menguatkan di leher, mama buat beberapa lubang supaya bisa dimasukkan tali dari plastik yang sama dan diserut.

Untuk Rok, mama potong kantung plastik ukuran kecil, buat beberapa lubang untuk memasukkan tali dari plastik yang sama juga dan serut lagi, lalu dipita di pinggang Moni.

Nah, untuk beberapa hari rok dan kerudung plastik itu berhasil bertahan. Tapi begitu papa pulang dinas dari luar kota beberapa hari kemudian, udah nggak tau di mana, hanya sempat mama simpankan satu aja.

Ketika Oma datang libur Lebaran kemarin, si kembar Moni langsung sehat lagi! Matanya dilem lagi, lehernya dijahit lagi dan gabus badannya diganti oma dengan potongan2 kantong plastik dapur mama sampai penuh dan padat lagi! Ck ck ck ... Oma bisa aja kreatif gitu ...


1 comment:

unil said...

wahahaha...kok jadi kaya jas ujan ya.....:D ada-ada aja....hahaha