Monday, December 29, 2008

RUMAH KOTAK TISU


Yang namanya anak-anak, pasti suka main boneka dan rumah-rumahan. Hari itu Kira-Ziya mengajak mama bikin rumah boneka. Pinginnya sih dari kardus besar, tapi nggak ada. So, tantangan kita kali ini adalah memberdayakan kotak-kota tisu kosong yang makin menumpuk di dapur mama.
Dengan gunting, bagian atas kotak tisu mama potong dan stelples ke dalam. Lalu bagian bawahnya mama lubangi menjadi pintu dan jendela. Sisanya adalah tugas Kira-Ziya, mencari gambar yang diinginkan dari tempat harta karun penyimpanan potongan kertas kita (ini tempat yang selalu dipenuhi potongan2 brosur, majalah nggak terpakai, dan sebagainya) dan tempat pernak-pernik (kancing, manik-manik, dsb) lalu menempelkannya di manapun mereka suka. Selebihnya adalah finishing touch, Kira membiarkannya begitu saja tanpa coretan sedang Ziya senang menghiasnya lagi dengan pensil warna atau krayon.
Mama kemudian mewarnai pintu dan jendelanya supaya kelihatan jelas, dan membantu memberi inisial nama masing-masing. Foto baru bisa kita ambil setelah papa pulang dinas dari luar kota, soalnya kamera dibawa papa. Jadilah yang berhasil direkam rumah boneka peyot-peyot nyaris nggak berbentuk karena sudah dimainkan berhari-hari hehehe

Ini rumah boneka karya Ziya
Ini rumah boneka karya Kira

2 comments:

unil said...

wahahahah...:) kereeen rumah bonekanya KiraZiya!
jadi inget, dulu juga bikin sendiri rumah2an bonekanya dari kertas2 ato kotak korek api...hehehe fun! fun!

alya_ghina said...

sama dong kayak Ghina... minta buatin rumah Barbie, dibuatin pakai kardus bekas Aqua. Gak difoto karena kamera lagi gak ada nih huhu... mau pake Nikon ayahnya males pasang lensanya...