Wednesday, July 16, 2008

TAS SERUT KERTAS KREP


Siang itu sambil membereskan ruang tamu, ada yang menarik di acara Martha Stewart Show. Tentang membuat tas serut dari kain khusus dan gagangnya dari kayu yang bisa dibeli di supermarket.

Mama jadi punya ide untuk membuat prakarya semacam itu dengan bahan yang kita miliki.

Untuk gagangnya kita buat dari bekas kardus mug yang coraknya lucu.

Badan tasnya kita buat dari kertas krep dua sisi, hijau tua-hijau muda (pilihan Ziya) dan oranye tua-oranye muda(pilihan Kira) yang kebetulan ada di lemari.

"Keltas apa itu 'Ma?", tanya Ziya
"Kertas krep namanya, 'Nak"
"Klep?"
"Iya"
"Yang punyanya kepiting itu ya?"
"Kepiting?", kepala mama muter mikir apa hubungannya krep dan kepiting, dan akhirnya mama ketemu jawabannya,
"Ooo..maksud Ziya tadi 'crab' ya?"
"Iya,..klep = kepiting kan?"
"Hehehehe,..pengucapannya memang sama, tapi tulisannya beda, kertas krep itu bukan kertas kepiting, tapi namanya memang k-r-e-p. Kalau kepiting tulisannya c-r-a-b dan bacanya juga krep,..waahh,..ck ck ck ,..pinter anak mama...!"

Kertas itu kita lipat sedikit satu sisinya, untuk digunting dengan jarak tertentu. Nanti lubang-lubang itu akan diisi pita silver dan gold yang waktu itu kita beli di supermarket. Mama baru sadar kalau kemampuan konsentrasi para bidadari udah lumayan ok soal menyulam pita begini lho..meski sesekali teriak karena nggak sabar hehehe (ayo, ingat the 'can do attitude' ya, sayangkuww.. jangan cepat putus asa dulu..).

Setelah dikerutkan ketengah, ujung kiri dan kanannya kita pasangi gagang yang telah dilubangi, lalu ikat menjadi pita. Kemudian satukan kedua sisi yang sudah bergagang tadi dengan melipatnya dan tarik ke atas sisi kiri/kanan yang tak bergagang. Jadilah tas serut setengah lingkaran yang cantik dan bisa dibolak-balik! Hehehe,..prinsip idenya sama dengan yang ada di Martha Stewart itu, hanya bahannya aja yang beda sama sekali, tapi nggak mengurangi cantik dan imut-imutnya kan..:-)

Kira mengisi tas oranyenya dengan boneka CJ7, sedang Ziya mengisinya dengan buku-buku cerita.

2 comments:

unil said...

eh, martha steward itu di channel mana ya? heheh...kayanya seru tuh buat si oma nonton....:)

tas na lucu bener deh....hehe

Unknown said...

bagus ya...

Bunga-Bunga Cantik Sepanjang Liburan Masih ingat ya, dengan cerita mama tentang bunga-bunga cantik di sini Nah, ini beberapa pohon d...