Wednesday, July 16, 2008

MAKANAN FAVORIT BIDADARI SAAT INI



Ini dia makanan favorit bidadari-bidadari mama-papa akhir-akhir ini. Perkembangan nafsu makan dan pilihan makanan Kira-Ziya unik juga. Kalau sejak bisa makan makanan padat Kira yang paling banyak makan nasi dan nggak pilah-pilih lauk pun sayurannya, sejak 3 bilan terakhir, Ziya yang lebih banyak makan nasi, lebih seirng nambah dan lebih bervariasi memilih lauk plus sayurnya.

Lucu juga sih, karena Kira yang tadinya nggak mau menyentuh bunga kol, begitu melihat Ziya makan lahap, akhirnya mau juga sedikit-sedikit. Sementara Ziya yang sebelumnya penggemar toge banget, sekarang mulai nggak terlalu tertarik, Kira yang lebih sering menghabiskannya.

Untuk sarapan, hampir selalu habis ludes adalah nasi goreng dengan berbagai variasi, yang ini nasi goreng + irisan pokchoy, mie goreng, bihun goreng, roti sosis, nasi putih atau nasi kecap plus scramble eggs.

Sayur paling top yang selalu habis dimakan, masih tumis kangkung, tumis bayam(sayur bening masih nggak disentuh kecuali ada jagungnya), jamur kancing, yang ini capcay sayur+jamur, dan tumis toge. Ini variasinya udah macem-macem, dari tumis biasa, tumis saos tiram, dicampur jamur, dicampur bakso, diberi kuah lebih banyak, ditaburi ikan teri dan sebagainya, tetap habis ludes des des!


Sayur yang mulai disentuh dan sesekali lahap dimakan adalah bunga kol, yang ini capcay sayur+paprika, jagung, yang ini bening bayam+jagung, lobak putih, yang ini lobak putih dalam soto bandung, pokchoy, daun singkong, jagung putren, brokoli, tofu, yang ini sup kaldu udang+pokchoy+tofu goreng, kentang, tahu kukus, buncis, labu siam, yang ini sup bening labu siam+sosis.


Lauk yang paling top dan selalu hampir habis dimakan adalah udang dalam bentuk apapun dan telur rebus dalam bentuk apapun kecuali pedas (hanya putihnya, kuningnya jarang ikut ludes), yang ini bobor/gulai putih daun singkong+telur rebus. Sedang yang mulai lebih banyak disentuh adalah ikan goreng, yang ini tenggiri goreng, sesekali ikan kukus, yang ini tenggiri kukus+kacang merah, ayam goreng dan ikan teri. Daging hanya sedikit sekali kecuali kalau masuk dalam arem-arem, maccaroni schotel atau risoles, yang ini stik sayuran+daging lada hitam.



Makanan selingan yang paling top sampai saat ini adalah segala bentuk gorengan, yang ini ubi jalar goreng, ,bakwan goreng +jagung pretel+wortel dadu, somay tanpa kuah, batagor tanpa kuah, arem-arem, risoles, martabak telur, sosis, yang ini sate sosis+telur puyuh.
Buah yang digemari adalah apel, pisang, mangga, pepaya, anggur, jeruk, semangka, rambutan, duku, hampir semua ok kayaknya. Alhamdulillah,...:-)

5 comments:

Vidya said...

favoritku juga tuh In, siap menerima kiriman :-)

unil said...

glek...ngileerrrrrrrrrrrrrrrr........:P

Neni said...

salut.. ibu kreatif :)

Neni said...
This comment has been removed by the author.
ike chandra said...

jadi kapan buka rumah makannya bu...?
ini kan baru gambarnya, belom aci klo belom tau rasanya... makanya kirim dunk....