Wednesday, July 16, 2008

RUMBAI PINTU



Rangkaian gelang kertas begini sebetulnya sudah pernah dikerjakan para bidadari dengan oma beberapa bulan yang lalu. Kali ini mama punya ide untuk membuatnya lebih panjang untuk dijadikan rumbai pintu.
Baru melihat mama mengeluarkan kertas warna-warni dari lemari saja Kira-Ziya sudah lompat-lompat ditempat kegirangan hehehe.."Kita mau bikin plakalya apa hali ini ya, Ma... ?Kila udah mikil dali tadi nih,..!Eh, sekalang kayaknya Kila ada ide! Kita bikin keltas walna walniiii!!!"
Prosesnya memang fun dan seru sebab melibatkan kertas warna-warni yang dipotong sangat banyak lalu disambung-sambung menjadi rantai. Untuk memvariasikannya, mama selang-selingi dengan bentuk heart (buat rantai kertas Ziya) dan bentuk circle (buat rantai kertas Ziya) dari guntingan plastik pembungkus tisu gulung. Mama merangkai setiap gelang itu dengan bantuan Kira dan Ziya, terutama bagian mengelemnya. Kira-Ziya dari pertamakali mengenal glue stick udah sangat senang pegang peranan menjadi tukang lem. Apa aja bisa dilem. Bukan hanya kertas tapi juga dinding, bangku dan lemari.
Ketika Ziya konsentrasi mengerjakan rantai kertasnya sama mama, Kira sesekali hilang ke luar sambil membawa beberapa lembar kertas, untuk di tempel di mana? "Di pintu kulkas biar cantik!", kemudian Ziya ikut-ikutan menuju kulkas dan meninggalkan mama bengong sendirian. Sebaliknya ketika Kira yang sibuk menyelesaikan rantai kertasnya sama mama, Ziya sesekali mengambil lembar-lembar kertas untuk ditempeli di mana-mana, termasuk di lemari dan pintu! Ini membuat mama harus menggunting lagi dan lagi dan lagi karena setiap kali lembar warna-warni itu tahu-tahu kok udah habis aja :-)
Nah, ini hasilnya, kita tempel di kusen pintu kamar. Kira-Ziya senang sekali melompat sambil menangkap-nangkapnya, menarik-nariknya hingga tiap sebentar harus disambung lagi karena ada saja yang sobek dan putus atau sekedar penasaran menyentuhnya dengan menggeser kursi pun meja ruang tamu. Kata Kira dan Ziya rumbai pintu ini untuk dilewati papa kalau pulang kantor. Rumah kita jadi kelihatan tambah ceria karena rumbai warna-warni itu :-)

No comments: