Thursday, June 12, 2008

TEROPONG GELONDONG TISU GULUNG & EYE PATCH BAJAK LAUT


Gelondong tisu gulung, ini satu lagi harta karun yang lumayan banyak mama kumpulkan setiap kali tisu kamar mandi habis.

Sudah lama mikir mau dijadikan apa, kemarin ini kepikir menjadikannya binokular mainan alias teropong. Suatu saat pingin banget sih memberlikan teropong beneran yang bisa dijadikan teman mengamati langit malam dan seluruh keindahannya... mama jadi kangen ikut star party teman-teman Himpunan Astronom Amatir Jakarta (HAAJ) nih yang ngumpul tiap 2 mingguan di planetarium, Cikini, untuk diskusi maupun mengamati langsung benda-benda angkasa itu. Apa kabar ya mereka...?

Anyway, mama beberapa hari sambil nyuci piring dan masak mikir gimana membuat dua buah gelondong itu stabil berdampingan. Akhirnya punya ide memasukkannya ke kotak sereal kecil dan ternyata memang pas plus mantap, setelah sebelumnya diselotip kuat berdampingan. Talinya menggunakan benang tebal nilon serba guna yang sengaja mama beli ketika kita belanja bulanan waktu itu.

Ini dia! Gaya nggak tuh? Udah serasa pengamat bintang beneran euy,...Ziya pakai masuk koper papa pula, biar seperti bajak laut katanya! Lho,.. jadi ini teropong bintang apa teropong bajak laut yak? Hehehehe...



Oh ya, karena sudah lama minta dibuatkan eye patch alias penutup mata seperti milik bajak laut yang dilihat di salah satu buku cerita, mama sempat buatkan juga dari bungkus spidol dan buku mewarnai yang pernah papa bawakan sebagai oleh-oleh setelah dinas ke luar kota. Tapi kayaknya sih gagal, soalnya nggak nyaman di pakai hehehe..yaahh,..namanya juga usaha,..belum ketemu gimana enaknya bikin penutup mata yang pas selain bingung bahan-bahannya...Besok-besoknya pernah juga mama buat eye patch dari kaos kaki bolong papa yang udah nggak dipakai. Kayaknya memang Kira-Ziya yang nggak betah bermata satu seperti bajak laut, aneh aja kali rasanya, jadi ya begitu deh, itu eye patch nggak pernah dipakai lagi setelah dicoba dan Kira-Ziya juga nggak pernah lagi nagih minta dibuatin eye patch ;-)



2 comments:

Winna said...

cute idea :) mbak in aku send message via friendster, minta tolong direply yo mbak :) trims

unil said...

hahahah.......kalo bikin mata bajak laut pake kain yang bahannya ngga licin aja atau kertas krep soalnay teksturnay lentur.....trus iketnya satu diatas kuping satu di bawah kuping (agak miring biar ngga jatoh2) heheheh...

itu tips dari bajak laut mimi hahhaha :D