Thursday, June 12, 2008

TAS KOTAK SEREAL

Berhubung mama punya banyak stok kotak sereal kecil-kecil, benda ini jadi andalah dalam berprakarya nih... Kira-Ziya kan mulai gede, lagi seneng-senengnya main ibu-ibu-an, main masak-masakan, main jalan-jalan ke mana gitu, jadi pasti seneng setiap kali dibuatin semacam tas, dompet atau sejenisnya. So kali itu ide mama adalah tas mungil yang bisa disandang di bahu, lumayan kan untuk menyimpan uang-uang kertas mainan, benda-benda mungil para bidadari dan apa saja.
Sederhananya, satu sisi atas kotak sereal yang sudah terbuka dilipat saja ke dalam, distepler dan diselotip biar aman (khawatir stepler membahayakan kalau kebetulan kena tangan pas keluar-masukin sesuatu ke dalam tas). Kemudian sisi kiri-kanan kotak dilubangi dan dimasukkan tali yang dibuat dari jalinan gelang karet (akibatnya persediaan gelang karet mama habis nih hehehe tapi nggak apa, mama senang Kira-Ziya hepi dan tali itu termasuk lumayan awet alias masih seperti bentuknya sediakala hingga sekarang sebab nggak mudah putus). Kira-Ziya senang banget dilibatkan dalam menjalin tali karet ini, karena penasaran kali ya.
Setelah jadi, mama pikir pasti lebih manis kalau sedikit dihias dengan rumbai-rumbai. Dibuat dari apa ya? Bongkar harta karun simpanan mana, eh ketemu bungkus diapers yang udah lama nggak diapa-apakan.Dipotong-potong sedikit, lalu tempel di sisi atasnya, nah lumayan kan untuk hiasannya. Sengaja nggak mama tampilkan warnanya melainkan bagian yang putih di dalamnya, soalnya khawatir jadi rame banget kelihatannya secara kotak serealnya juga udah rame gitu gambarnya.
Setelah diberi tali gelang tadi, eng ing eeengggggg.....
Kira-Ziya siap jalan-jalan,..


"Ke mana sayangkuwww?"
"Ke KLCC Park, 'Ma!", jawab Kira
"Mama nggak diajak neh ceritanya?"
"Kila cuma sebentaaaalll aja kok,.. yaaa...!", Kira coba membujuk mama untuk nggak ikut
"Lagipula mama 'kan belum selesai masak kan?!!", Ziya menambahkan serius sambil memakai sendal mama yang kebesaran. :-)


No comments:

Bunga-Bunga Cantik Sepanjang Liburan Masih ingat ya, dengan cerita mama tentang bunga-bunga cantik di sini Nah, ini beberapa pohon d...