Friday, June 13, 2008

KERETA GANDENG KOTAK TISU

Sedianya kota tisu yang sudah bertumpuk-tumpuk ini akan mama gunakan untuk wadah kerudung mama di lemari, biar rapi sedikitlah. Eh, begitu melihat mama pegang gunting, selotip dan perlengkapan lainnya, Kira-Ziya malah ngajak mama bikin prakarya dan nggak rela mama mendayagunakan kotak-kotak itu untuk keperluan pribadi hehehe.

Akhirnya kotak tisu itu mama sulap jadi kereta-keretaan deh.

Caranya simpel aja, lipat ke dalam bagian atas yang udah digunting sebelumnya, rekatkan dengan stepler lalu lapisi selotip biar aman dan nggak melukai kalau kena tangan. Berikutnya buat dari kertas HVS putih (biar mudah dilipat-lipat sehingga bisa bikin lingkaran rodanya sekaligus banyak). Lubangi dengan tali dan hubungkan dengan satu lagi kotak tisu sehingga jadi kereta gandeng. Beri tali cukup panjang dibagian depan agar mudah ditarik ke mana-mana. Dan yang penting juga adalah memberi inisial nama masing-masing supaya nggak perlu rebutan dan bingung mencari-cari.

Buat para bidadari, kereta ini bisa dimuati berbagai macam hal mulai dari tas kecil, bola, boneka, buku, berbagai macam kotak plastik dapur mama, botol minum dan mainan.

"Kenapa berhenti sayang? Ceritanya lagi mau ngapain ?", tanya mama melihat Ziya dan Kira tiba-tiba berhenti menarik kereta.
"Kasihan si pooh haus kayaknya, Ziya mau kasih minum dulu.", ujar Ziya seraya mendekatkan botol minumnya ke mulut boneka teddy bear.

"Moni lapel (laper), 'Ma. Kila mau masakin bubul (bubur) dulu..", Kira lari ke kamar mencari-cari panci dan sendok mainan untuk memasak bubur si Moni.

"Ooo.. begitu,.. ok deh, kalau jalan lagi hati-hati ya,..ingat, look both way when you cross the street. Jangan lupa juga perhatikan traffic light seperti lagu yang biasa kita nyanyikan ya,..", ucap mama sebelum lanjut megang panci dan piring di dapur.

"Ok!" Kira dan Ziya menjawab kompak sambil nyengir.

1 comment:

anna_annisa said...

assalamualaikum..salam ukhwah dari sy annysa.
Idea membuat kereta kotak ni sangat bagus. minta izin dari puan untuk share ya.

Bunga-Bunga Cantik Sepanjang Liburan Masih ingat ya, dengan cerita mama tentang bunga-bunga cantik di sini Nah, ini beberapa pohon d...