Friday, June 13, 2008


FATHER'S DAY 2: BOX SERBAGUNA

Sejak kemarin Kira dan Ziya mengajak mama bikin box serbaguna untuk papa. Kira pernah melihatnya di salah satu majalah dan jadi ingat terus soal itu.
"Ma... Kila mau bikin box buat papa sepelti yang di majalah itu!"
" Iya, nanti ya, setelah mama selesai masak dan beres-beres,.. tanggung nih,.."
"Iya deh, Kila pikil-pikil (pikir-pikir) dulu ya, kita mau buatnya pakai apa ya? Kayaknya bisa pakai kaldus (kardus), 'Maaa!...Tapi kaldusnya di mana ya?"
"Nanti kita cari ya,.."

Karena sejak kemarin lusa mama repot di dapur, baru kemarin siang mama bisa menemani dan menepati janji untuk bikin prakarya sama-sama. Mama senang karena Kira dan Ziya sudah bisa bersabar. Para bidadari mama-papa memang anak-anak yang baik deh :-)

Setelah mengubek-ngubek dapur dan lemari harta karun kita, mama menemukan kotak tisu kosong, sisa kotak bakeri yang dulu kita jadikan kartu beberapa bagiannya, sedotan dan sebagainya.
Yuk, kita mulai. Kotak tisu akan kita tempel dengan gambar sesuai keinginan. Kira ingin kotak itu dihias dengan gambar mobil. Bentuk mobil dibuat dari sisi kotak bakeri yang yang berwarna hijau dan oranye. Roda dibuat dari kertas HVS, jendelanya dari kertas berwarna. Kira menempelkan semua roda yang mama buat, jadi mobil itu punya roda nggak cuma empat melainkan enam hehehe..
Sedangkan Ziya ingin gambar kapal. Sisa kotak bakeri itu bisa dimanfaatkan bagian depan yang ada gambar topi chef-nya. Mama gunting bentuk badan kapal lalu tempel pada gambar tersebut dengan menyisakan bagian yang bisa dijadikan kepala kapal, jadi deh, nggak perlu digambar lagi kan.. Ombaknya mama buat dari potongan mahkota karton warna silver. Jendelanya dari kertas berwarna, ditempel sesuai keinginan Ziya.Para bidadari sudah punya kreatiitas sendiri dalam tata letak tempel menempel, mama hanya mengarahkannya saja sesekali (sekarang malah udah sering nggak pingin diarahkan sebab mereka merasa sudah tahu mau melakukan apa jadi mama senang karena dengan demikian eksplorasi imajinasi dan keterampilan para bidadari bisa lebih terasah). Lem yang belepotan, potongan-potongan kertas yang berantakan, selotip yang nyangkut di lantai-lemari-dinding, dan seluruh kehebohannya, well,..mama tutup mata aja deh hehehehe,..ya namanya juga lagi nge-bengkel, wajar ajalah betebaran dan berantakan, ya nggak?

Ini dia hasilnya, yang ini box kapal-nya Ziya. Setelah selesai Ziya menempelnya di pintu kamar(yang nggak pernah bebas coretan itu),

" Box ini untuk apa ya kira-kira, Ziya?"
" Untuk tempat kopi papa, tempat boneka dan tempat buku! Eh, selotipnya kurang, 'Ma..tolong potongin lagi ya...",
Yang ini box mobil-nya Kira. Kalau menurut Kira box serbaguna ini buat apa ya?
"Buat tempat kacamata papa !" ,

Masing-masing kita buatkan tulisan "The best daddy in the world!" dan " U R my hero!", di atas plastik bungkus diaper, begitu juga rumbai-rumbainya, dan ditempel pada tangkai sedotan.
Papa pasti seneng dong menerimanya kemarin sore..
Happy father's day, Papa sayang! You really are our hero!

2 comments:

unil said...

aduuuh...mukanya pada serius banget deh kalo asyik bikin prakarya....hehehehe :)
makin jago dan kreatif aja nih KiraZiya bikin prakarya....hebat!

big hug from mimi! :)

bidadari_Azzam said...

sssst, serius amat yah yg pada cantik2 ntuh, ;)

Assalamu'alaikumwrwb...kira dan ziya! (^-^)
salam kenal, salam sayang, dari abang azzam, n ummi riry! :)

maen2 yoook ke condo qt, ;)