Tuesday, August 25, 2009


BIG HUG CARDS FOR OUR LOVELY DAD!

Dalam rangka apa membuat kartu? Ngaak dalam rangka apa-apa kok. Buat kita di rumah, kartu dan berbagai kejutan bisa diberikan setiap hari! :-)

Ketika punya ide ini, kita sedang punya persediaan kertas berwarna.
Belah dua secara horizontal kertas yang hendak dijadikan kartu, lalu lipat 3 membentuk daun jendela.

Selanjutnya mama mencetak telapak tangan kiri dan kanan Kira-Ziya, lantas menggunting dan menempelkannya di daun jendela tadi.

Berhubung saat mengerjakannya Kira-Ziya masih belum fasih memegang gunting tajam (ini proyek bulan november tahun 2008 lalu, jadi usia para bidadari baru saja masuk 3 tahun, mereka masih pakai gunting plastik yang nggak tajam), so mama deh yang bantu mengguntingnya. Tapi seperti biasa, model rambut, warna, asesoris dan lain-lainnya ditentukan sendiri oleh Kira-Ziya.

Sambil para bidadari menghias isi kartu dengan manik-manik, mama minta pendapat Kira-Ziya tentang bentuk kepala, bibir dan rambutnya untuk digambar, digunting, ditempel, dan ditambahkan mata sendiri oleh Kira-Ziya.
Selanjutnya tempel kepala di atas kertas ukuran A4, berikut kartu di bagian bawahnya. Kira-Ziya secara kreatif memotong sendiri sebuah kertas untuk ditempel di bagian dalam dan minta tolong mama menuliskan kata: "A hug for Dad!".

Sepulang kantor, papa hepiiii banget dong mendapat kejutan manis dari Kira-Ziya!
We love you, Dad!

1 comment:

unil said...

waaaah...keren kartunya! ^__^
mimi juga mau dong dibikinin satu hehehehe