Tuesday, February 12, 2008


YANG LAGI JADI FAVORIT KIRA-ZIYA



Ini dia yang lagi jadi menu favorit Kira-Ziya. Maksudnya lagi seneng, jadi kalau mama buatin hampir selalu disentuh dengan segera, hampir selalu habis dan selalu memunculkan wajah puas plus senyum manis para bidadari apalagi kalau sampai minta nambah sebelum semua gorengan selesai mama masak hehehe.

Berhubung yang masak mama, ya so pasti semua ramuan kalau memungkinkan ada sayurnya terutama wortel. Dulu Kira-Ziya ada masanya suka sekali wortel dan tahu goreng, tapi kemudian sama sekali nggak suka alias kalau ada dalam sayuran biasa menyentuh pun enggak. So, mama selalu usahakan ada wortel dalam menu kita, jadi tanpa disadari sebetulnya Kira-Ziya hampir setiap hari makan wortel meskipun sedikit porsinya hehehehe.

Menu bekal ke sekolah: agar-agar coklat, roti-telur-keju goreng mentega, sosis(plus nanas potong/keju/kentang/apa aja) goreng mentega











Menu sarapan pagi/ teman minum susu anget sore: arem-arem isi ayam/daging+sayuran, bakwan kriuk iris wortel/kol/tauge, godok-godok pisang berangan/montel(pisang ambon) dan peyeum goreng, kroket susu isi ayam/daging-wortel, tahu sumbat, martabak/popia kriuk isi telur daun bawang












Menu agak berat (kadang pas bangun siang hari kira-ziya minta nasi goreng sisa pagi dan makan sendiri sampai habis lho): Spaghetti keju wortel, nasi goreng ayam-ikan-wortel, nasi goreng daging-sawi-wortel, nasi goreng sosis-telur-wortel,nasi goreng ikan asin-kacang panjang-wortel, tekwan, mpek-mpek, spaghetti ayam-saus tomat-keju-daun ketumbar:











Mpek-mpek, tekwan, somay, batagor:












Goreng-gorengan kriuk: tahu isi jamur kuping-bengkuang-ayam cincang, dim-sum isi bengkuang-daun ketumbar-daging, pangsit isi bengkuan-daging giling-daun ketumbar, popia isi wortel-kol-toge dan gimbal tahu dadu-terigu-telur-serut wortel













Nah untuk sayuran, kali ini Kira-Ziya lagi seneng banget sama sayur sawi(dulu Kira-Ziya bilangnya "bawi"), kangkung, tauge (dan segala tumisan maupun sayuran yang pakai tauge) dan gulai jantung pisang(mungkin karena rasanya unik dan gurih ya). Pasti kalau ada yang nemenin mama belanja pada melotot lihat mama setiap kali beli kangkung 4 ikat untuk sekali makan, itu juga kemungkinan udah habis saat makan siang aja hehehehe. Kalau lauknya lagi seneng sama opor ayam, gulai udang, goreng udang dan hal-hal berbau udang lainnya.
Menu makan siang/malam: cah kangkung, tumis tauge-wortel ikan asin, gulai udang-kacang panjang, rawon-tauge-daun melinjo, udang goreng, cah ayam-brokoli-tauge-lada hitam.






Kelihatannya selera Kira-Ziya asik banget ya? Tapi bisa aja tuh tahu-tahu besok berubah lagi dan sama sekali nggak berminat menyentuh apa yang selama ini jadi favoritnya itu lho,..ya namanya juga anak-anak, lagi seneng icip-icip, lagi seneng milih-milih, kalau udah begitu artinya mama kudu ngubek-ngubek isi kulkas dan menyulap apa yang ada supaya lebih menarik lagi buat para bidadari euy hehehehe... sssslllllrrrrrruuuppppp!

1 comment:

Fatih Najwa said...

aduh indah mani rajin euy...:) pantesan aja kira ziya suka, enak2 sih. bagi2 resepnya duong...:)

Bunga-Bunga Cantik Sepanjang Liburan Masih ingat ya, dengan cerita mama tentang bunga-bunga cantik di sini Nah, ini beberapa pohon d...