Wednesday, March 11, 2009

NYAPU


Nah, buat para mama dan papa anak-anak kembar, bisa senyum deh, akan ada waktunya ananda tercinta mulai gede dan bisa bantu sedikit-sedikit pekerjaan rumah yang seperti nggak ada ujungnya itu (secara mentang-mentang berdua maka kalau berantakan ya ikut dobel juga sampah-sampahya di mana-mana hehehe).

Kira dan Ziya sudah bisa bantu mama menyapu. Soal sapu dan pengki/serokan mungilnya mah udah dari umur 1.5 tahun punya, beli di belakang stasiun yang khusus menjual barang kelontong.

Seneng dong,..sekarang para bidadari selain membuat rumah penuh remah dan serpih seharian, udah bisa juga inisiatif membersihkannya (beneran, kalau lagi mood, nggak perlu disuruh udah langsung ambil sapu sendiri).

Masalahnya, hasil akhir sampah itu yang kadang teronggok di tempat-tempat yang belum tepat. Pernah mama ketemu setumpuk kertas dan sisa makanan di balik keset kaki. Pernah juga benda-benda ajaib itu ditemukan di bawah tempat tidur dan sofa ruang tamu. Paling sering sih ditemukan bertumpuk dan berceceran di ruang mesin cuci belakang pintu dapur, terselip di antara galon-galon air mineral.

Jadi, sama aja dong kudu mberesin lagi?

Ya jelas beda rasanya!

Berhubung hati mama seneng banget para bidadari udah bisa inisiatif bantu sedikit-sedikit (dan Kira-Ziya juga kelihatan hepi bisa bantu mama dengan tangannya sendiri), jadi untuk membereskan hasil akhir proses nyapu para bidadari itu mama bisa sambil senyum-senyum dan merasa nggak terlalu capek karena punya energi lebih.
Makasih ya, sayang. I'm proud of you!

Setelah udah bisa nyapu, beresin rak sepatu, beresin rak buku dan beresin kamar bermain (dengan cara mereka sendiri, maksudnya hasil akhirnya mah beres aja, barang yang tadinya bertebaran tau-tau udah nggak ada aja di lantai, "Tuh, lihat Ma! Udah bersih kan?", gitu biasanya para bidadari bilang), sekarang tiap hari tanya kapan mereka dibolehkan masak dan ngidupin kompor! Gawat, pengawasan kudu ditingkatkan neh! Sabar ya sayaaanggg... akan ada waktunya ;-)

1 comment:

unil said...

kyaaaa.....pinternya....hehehe dari dulu emang doyan nyapu kayanya ya KiraZiya hahaha

jadi inget waktu jalan2 di toko maenan ngga mau keluar karena sibuk maenin sapu hehehe

mama....sapunya di hias dong....biar makin semangat makenya...:P
*nambah2in kerjaan si mamanya* hahaha