Thursday, March 05, 2009

MENYABLON DENGAN CAT & SIKAT GIGI



Saat punya ide ini, mama ingat masa SD.

Fun banget bisa main dengan cat, sikat gigi dan berbagai benda yang bisa dijadikan alat sablon: penggaris, spons, bunga, daun dan apa saja yang ada di sekitar kita.

Proyek ini menurut mama sih gagal hehehe. Ada yang salah dengan adonan cat air yang terlalu kental dan sisir yang terlalu rapat (deeeuuu masih aja nyalahi situasi dan kondisi padahal mah ngaku aja ya 'kekurangilmuan' dan 'ketidakterampilan' mama mempersiapkannya hehehe-intinya, 'ngeles dot com, halah!).

Tapi buat Kira-Ziya kayaknya asik-asik aja tuh! Meski akhirnya untuk melukis jadi pakai sikat gigi, jari dan kuas juga sih,..soalnya para bidadari nggak sabar menyikat-nyikat sisir dan bereksperimen sampai mendapat hasil cipratan yang sesuai dengan apa yang mama ceritakan ketika kita memulainya.

Anyway, hari itu kita bersenang-senang seperti biasa kok! Batasan nggak puas cuma ada di hati mama aja hahaha...maklum dejavu masa SD! (jadi ini niatnya bikin prakarya buat mama atau para bidadari yak?)

Mungkin disitulah salahnya orang dewasa ketika sedang berkarya. Lebih sering menilai kesuksesan dari hasil akhirnya, bukan keasyikan prosesnya! ;-)

Bermain sambil berkarya sama Kira-Ziya, bikin mama merasa asyik dan rileks banget, a great escape dari rutinitas, rekreasi yang selalu mama tunggu-tunggu! Yeah! Kapan-kapan kita coba lagiiiiii...... lagiiiii....yuuukkkksss... ;-)

2 comments:

unil said...

uiiiiiiiiiih...keren! :)

seru nih kalo maen pake cat...hehe
btw mama bikinin KiraZiya cap-capan pake kentang dong....:)
kaya dulu si oma pernah bikinin buat mimi dan mama juga *ingte ga Ni?*

indah ip said...

ya inget neng! justru udah sekitar bulan april th 2008 lalu kita bikin sablon dari kentang berinisial Z & K, juga dari potongan sayur kol, okra (lady's finger, yang sering untuk gulai kari di sini), paprika, dari berbagai sayur sisa di kulkas pokoknya hehehehe, tapi kamera saat itu lagi rusak, sempat motret dari kamera opa tapi pas hasilnya gak terlalu ok juga..kapan2 kalau bikin lagi ditulis di sini deh hihihi