Thursday, August 28, 2008

KAPAL BOTOL JUS


Ketika hendak membuang botol plastik jus buah, seperti biasa mama merasa sayang. Maka botol itu mama simpan untuk suatu saat dikaryakan :-)

Apa yang bisa dibuat dari botol plastik ya?

Mama punya beberapa potong sisa hiasan bungkus kado ultah, beberapa potong sedotan, tali rafia dan beberapa potong gambar sisa menghias kartu ultah mimi Nila (yang akhirnya nggak kebawa ke Jakarta akhir juli lalu dan sekarang belum sempat difoto karena kamera kita rusak).

Hari itu papa lagi ke Penang, beberapa hari sebelum kita berangkat liburan ke Jakarta tercinta. Kira Ziya lagi kambuh malas mandinya. Mama pingin bikin sesuatu yang bisa membuat para bidadari senang main air.

So, kita bikin kapal aja!

Seperti biasa, mudah dan sederhana. Mendayagunakan apa yang ada. Nggak ada lem, kita pakai selotip setiap kali menempelkan gambar. Nggak ada tali panjang, kita pakai tali rafia pendek-pendek sisa entah apa yang disambung-sambuang menjadi panjang. Supaya lebih ok, kita beri layar dari seperempat bagian piring kertas kue mama dan sedotan.

Seperti sebelumnya, Kira-Ziya selalu ikut berpartisipasi dengan semangat terutama dalam memilih apa yang hendak ditempel di badan kapal sebagai hiasan dan sebagainya. Mama mengambil peran dalam gunting menggunting, mengikat tali dan membatu menyelotip tiang sedotan ke layar piring kertas. Ini dia hasilnya! Keren kaaaannnn... langsung nyemplung ke ember dan kamar mandi, jadi besoknya juga udah nggak berbentuk lagi hehehehe..

Ini karya Ziya,

Ini karya Kira,
Sambil mandi Kira-Ziya semangat nyanyi,
"Nenek moyangku seolang pelaut!
Gemal mengalung luas samudela!
.Meneljang ombak, tiada takut
Menempuh badai, sudah biasa!.."
Emang badai itu apa ma?
Ok,mama jelasin lagi deh,....

1 comment:

unil said...

wahahhaha...kalo mau lebih awet layarnya bikin pake plastiknya kantong kresek ajah.....:)

serunyaaaa...hehehe