Sunday, February 14, 2010

PENGAWAL MAMA

Ketika mama sedang menyetrika malam itu, Ziya mengendap-endap ke belakang punggung mama dan menempelkan sesuatu di dinding dengan memanjat sandaran tempat tidur.

"Ngapain, Ziya?", tanya mama sambil menyemprotkan pelicin baju.
"Nempelin ini, Ma!", tunjuk Ziya.
"Apa itu? Prakarya terbaru Ziya ya?"
"Iya. Buat menjaga mama!"
"??", mama penasaran dan menoleh ke arah dinding.
"Ini dinosaurus. Pengawal mama. Khusus Ziya buat supaya besok-besok kalau Kira-Ziya pergi sekolah dan papa pergi kerja, mama ada yang menemani, tidak kesepian nyetrika sendiri.."

Oo.. rupanya Ziya merasa kasihan sama mama yang kalau nyetrika hanya ditemani segunung pakaian kusut! That's so sweet..

Besoknya ada tambahan pengawal baru di dekat sang dinosaurus. Lalu berturut-turut ada lagi dan lagi dan lagi yang baru, bukan hanya dari Ziya tapi juga pengawal buatan Kira.

Wah, kelihatannya ide itu berhasil lho.

Mama jadi nggak merasa sendiri setiap kali menyetrika. Soalnya selain dikawal oleh dinosaurus, mama juga dikawal oleh jerapah, singa dan kupu-kupu! Berasa aman banget deh pokoknya.

Makasih yaa, Sayang, untuk empati dan kepeduliannya :-)

3 comments:

mimien's world said...

ceritanya seru tawwa...sy blogger makassar..mau gabung di blogger anging mammiri tapi tena kuissengi carana...ajari dulue kodong...kunjungi juga blogq nah...
http://mimiensworld.blogspot.com

unil said...

waaaa....lucu sekali idenya :D senangnya mama KiraZiya jadi ada yang jagain yaaa hahahaha

mimi juga mau dong dibikinin :P

opa said...

Oma Opa juga mau dibikinin prakarya dari Kira ziya untuk temenin Oma Opa yang sepi di jakarta sekarang karena anak-anaknya (mimi nila dan mama Kira Ziya) sudah pada tinggal di rumahnya masing-masing...sekarang Oma jadi tinggal bertiga aja, Uci Oma dan Opa, jadi sepiii banget