Friday, September 04, 2009

MENDONGENG


Ada saat ketika mama kelelahan dan mengantuk sekali menjelang malam, padahal Kira-Ziya masih asik main dan berlarian ke sana kemari.
Seperti waktu itu, para bidadari menghampiri mama yang sudah setengah tertidur.

"Oo mama di sini rupanya, dari tadi Kira cari-cari..", kata Kira, "Mama capek ya?"
"Iya, 'Sayang, mama ngantuk banget nih, bobo duluan ya,..nanti kalau sudah selesai main Kira-Ziya baca bukunya sama papa aja ya..", rasanya mama sudah setengah bermimpi deh waktu itu.
"Iya nggak apa, 'Ma, kalau begitu biar gantian Kira yang bacakan mama cerita ya? Mama bobo aja sambil dengerin..", Kira langsung lari mengambil beberapa buku dari rak dan mulai mendongeng(sambil masih memakai celemek dapur mama, soalnya mereka sedang main masak-masakan sebelumnya).

Hehehe. Mama jadi nggak tahan untuk nggak memotretnya meski sambil tiduran. Apalagi setelah itu datang Ziya yang juga ingin mendongengkan pengantar tidur buat mama.
Wah,.. bahagianya...apalagi dongeng itu seratus persen karangan sendiri, dan tak terhindari dilakukan tandem berdua pula, sahut-sahutan sambil sesekali berebut bicara :-)
Sambil ngantuk-ngantuk, mama cekikikan juga sih, kreatif banget para bidadari mama-papa ya!

Makasih, 'Sayang, besok-besok kita coba belajar membaca dan menulis lagi ya, soalnya Kira-Ziya kelihatan sudah nggak sabar ingin bisa melakukannya sendiri.

Malam itu mama benar-benar ketiduran sampai pagi lho! Nyenyak dalam dongeng Kira dan Ziya.

1 comment:

unil said...

kyahahahhaha....mimi ntar juga mau ah minta didongengin ama KiraZiya :D

hahaha

Bunga-Bunga Cantik Sepanjang Liburan Masih ingat ya, dengan cerita mama tentang bunga-bunga cantik di sini Nah, ini beberapa pohon d...