Monday, June 01, 2009

BONEKA BOTOL PRINCESS

Waktu itu Oma telpon dan cerita, baru saja melihat acara bikin boneka di TV dari botol air mineral.
"Dari botol bekas ya, Oma? Kita baru aja bikin minggu lalu!", jawab mama senyum-senyum sendiri.
"Oh ya??? Waaaa... gimana bentuknya? Gimana bikinnya? Oma juga lagi bikin! Kalau kelar nanti dikirimin ya!", kata oma di seberang telepon.

Kira dan Ziya yang mengajak mama bikin boneka waktu itu. Awalnya mereka bertanya-tanya, untuk apa semua botol bekas yang bertumpuk di lemari dapur kita.

"Untuk bikin prakarya dooonggg..!", jawab mama.
"Prakarya apa ma? Boneka?", tanya Kira

Setelah brainstorming sama para bidadari (mama memang selalu tanya balik apa ide Kira dan Ziya, misal: dari apa akan kita buat kepalanya, bagaimana bajunya, warnanya, dan sebagainya), hari itu kita jadi juga bikin boneka.

Boneka apa? Ya boneka princesslah.. sesuai ide para bidadari tercinta :-)

Ini step-stepnya:

Bagian kepala: koran, remuk dan bulatkan lalu lapisi tisu, ikat dengan karet, lantas tempel ke leher botol dengan selotip.

Bagian badan: kertas berwarna A4, lilit begitu saja bagian panjangnya di leher botol dan beri selotip.

Tinggal dilengkapi deh!
Rambut: ambil kertas berwarna, potong persegi panjang, gunting-gunting secara vertikal di kedua sisinya. Tempel sehingga didapat sekaligus poni dan rambut di bagian punggung.
Bando: lipat-lipat tisu berwarna, tempel dengan selotip.

Wajah: seperti biasa gunakan persediaan mata boneka, kalau gak ada ya bikin aja sendiri dari kertas berwarna. Begitu juga dengan hidung dan mulutnya.


Tangan: buat sesuai kreatifitas sendiri bentuknya dari kertas berwarna.

Asesoris: tempelkan manik-manik, glitters dan hias dengan spidol atau media pewarna apa saja.
Untuk prakarya ini Kira dan Ziya menempelkan, menggunting, menghias semuanya sesuai kreasi sendiri, kecuali bagian-bagian yang memerlukan bantuan mama.

Naahh..jadi deh! Mudah kaaaann :-)
Ini Boneka Princess Kira:

Ini Boneka Princess Ziya:
Boneka-boneka ini bertahan cukup lama, kira-kira sebulanan deh, sebelum akhirnya termutilasi kembali oleh tangan-tangan kreatif para bidadari (seperti biasaaa...mana ada sih yang bisa bertahan lebih dari sebulan di rumah kita tanpa di colak-colek?) hehehe


2 comments:

monique said...

Bagus bgt Girls !!!!!
Samaaa, dirumah juga begitu kok...

Blm tentu bisa bertahan sebulan kalo ga mama simpen malahan !!!!
Hehehe...

Nti dicontek ya ide bikin bonekanya....
Boleh ??

unil said...

kereeeen...:) hehehehe
request: bikin boneka mimi dong

hugs!